Contoh Surat Resign yang Baik

Baik sob, pada kesempatan ini saya mau menshare bagaimana membuat surat resign ataw surat pengunduran diri. Surat pengunduran diri sebaiknya ditulis tangan dan dibubuhi dengan materai 6000, kenapa lebih baik dengan tulis tangan dikarenakan dengan tulis tangan keotentikan surat itu lebih d hargai dibandingkan hasil ngetik apalagi kalaw dibarengi dengan materai 6000. Sebelum membuat surata resign ini lebih baik kita perlu memikirkan matang-matang akan keputusan kita, jangan sampai karena emosi ataw ada tekanan dari orang lain. Biasanya alasan yang dipakai untuk resign ini diantaranya atas dasar lokasi keluarga yang sudah pindah, alasan kesehatan, jenjang karir, mendapatkan pekerjaan di tempat lain dan banyak hal lainnya menjadi latarbelakang pengunduran diri tersebut. baiklah langsung saja berikut saya kasih contoh surat pengunduran diri dari pekerjaan sebagai berikut :
_________, ___ __________ ___________
Kepada Yth.,
Kepala Departemen HRD PT. _______________
__________________ __________________
_________________

Perihal: Pengunduran Diri

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : _______________________
No. KTP                    : _______________________
Alamat                             : _______________________
                                          ________________________
No. Induk Karyawan         : _______________________
Jabatan                           : _______________________
Departemen                         : _______________________

Dengan ini mengajukan pengunduran diri sebagai Karyawan PT. _________. Penguduran diri ini  saya ajukan karena __________________________. Pengunduran diri ini mulai berlaku sejak tanggal ditandatanganinya surat ini.
Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh PT. _______________ kepada saya selama ini untuk menjadi bagian dari keluarga besar PT. ______________ sebagai Karyawan Tetap pada Departemen _______ dengan jabatan ________________. Saya yakin bahwa kesempatan yang diberikan oleh PT. ________________  tersebut merupakan pengalaman kerja yang berharga bagi pengembangan karir dan masa depan saya selanjutnya.
Demikian Surat Pengunduran Diri ini saya ajukan. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.

Homat saya,

________________

mungkin contoh surat resign diatas cukup untuk menjelaskan kenapa kita resign ataw mengundurkan diri.

Published by

kopicurut

Me ya aku, Saya ya aku dan inilah Aku

Leave a Reply

